Sabtu, 09 Mei 2015

Cara menurunkan berat badan sekaligus memiliki gaya hidup sehat


Malu dengan berat badan Anda? Anda ingin merasa bahagia, aman dan sehat sekaligus menurunkan berat badan anda? Disini kami akan memperlihatkan beberapa cara mudah di mana Anda dapat menurunkan berat badan sekaligus membangun gaya hidup yang sehat. Berikut beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menurunkan berat badan sekaligus memiliki gaya hidup yang sehat

1. Makanlah sampai perut Anda terisi sekitar 80%. 
Jika Anda makan lebih banyak dari 80%, perut Anda akan memperluas permukaannya sampai 100% selesai makan. Akan ada banyak tekanan pada dinding perut Anda, sehingga akan meningkatkan ukuran dan peregangan pada perut Anda sehingga anda pun akan terdorong untuk makan lebih banyak. Makan sampai perut Anda terisi 80% penuh akan membantu perut Anda untuk mengurangi secara bertahap porsi makan anda. 

2. Minumlah air lemon. 
Lemon mempercepat metabolisme dan membersihkan semua racun dalam tubuh anda. Setiap pagi setelah bangun tidur, ambillah sebuah botol berkapasitas 750 ml atau 1 liter air dan tuangkan air di dalamnya. Peras lemon ke dalam botol sampai penuh, lalu aduk dan minum. Ini akan membantu tubuh Anda terhidrasi sebelum Anda berolahraga di pagi hari, meningkatkan metabolisme Anda dan membantu Anda membakar kalori dengan lebih mudah. 

3. Gantikan snack yang biasa anda konsumsi dengan makanan yang lebih sehat.
Snack memang merupakan makanan yang lezat, namun snack mengandung banyak zat yang bisa membuat anda semakin gemuk sekaligus berbahaya bagi tubuh anda. Makanlah makanan yang baik untuk tubuh Anda. Makanan seperti almond, apel, alpukat, dan selai kacang dapat meningkatkan metabolisme Anda. Kentang, terung, pepaya dan jagung adalah makanan tanpa kalori yang baik untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang diet. Selai kacang, telur rebus, pisang dan keju adalah makanan super sehat dan dapat mengenyangkan anda dengan cepat. 

4. Cobalah untuk mengontrol porsi makan anda. 
Tepat sebelum makan, pikirkanlah segala sesuatu yang akan anda makan, serta pastikan semuanya sehat dan memiliki nutrisi dalam proporsi yang tepat. Setelah anda selesai makan, jangan berusaha untuk makan lagi (makan untuk 2 kali di jam makan yang sama).

5 Makan perlahan-lahan.  
Nikmati rasa, tekstur, dan serta tiap bagian dari makanan anda. Perut Anda membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk menyadari bahwa ia telah terisi penuh. 

6. Minumlah banyak air 
Meminum banyak air akan menyebabkan metabolisme Anda akan meningkat. 

7. Makan semua makanan yang ingin anda makan, namun hanya di akhir pekan.
Anda boleh memakan makanan kesukaan anda seperti makanan cepat saji serta snack. Namun, ingatlah untuk hanya mengkonsumsinya selama akhir pekan. Jika anda memakannya terlalu sering, diet yang anda lakukan hanya akan berakhir sia-sia. 

8. Olahraga setiap hari. 
Usahakan untuk menyediakan waktu minimal 15-30 menit bagi anda untuk berolahraga

9 Tidur nyenyak. 
Usahakan anda dapat tidur dengan nyenyak setiap malamnya. Hal ini penting untuk mengurangi stress anda sehingga anda tidak makan terlalu banyak akibat stress.

10 Ambillah inspirasi dari selebriti yang sehat serta memiliki tubuh yang bagus. 
Ini baik untuk meningkatkan motivasi diet anda.