Rabu, 06 Mei 2015

[TIPS] 8 Cara Mudah untuk memulai gaya hidup sehat anda



Mayoritas penduduk tidak mengutamakan gaya hidup sehat. Dalam zaman modern yang seperti ini, perlu bagi seseorang untuk selalu menjaga kesehatan. Berikut adalah beberapa kebiasaan sehat yang bisa dipraktekkan dalam kehidupan kita setiap hari tanpa usaha ekstra, tidak peduli usia atau jenis kelamin. Berikut ini beberapa saran yang diberikan oleh para ahli untuk memulai dan menjaga gaya hidup sehat anda:

1. Sarapan adalah hal yang wajib:
Yang pertama dan terpenting adalah anda harus mengusahakan untuk sarapan setiap pagi. Sarapan sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan perut anda.

2. Baik yang cukup: 
tidur yang baik mutlak diperlukan untuk kesehatan tubuh dan pikiran. Tidur malam yang baik bukan hanya tidur untuk waktu yang lama (seperti 8 jam), tetapi juga tidur dengan pikiran yang tenang. Tidur yang nyenyak sangat penting untuk hidup sehat.

3. Minum banyak air: 
Air adalah obat terbaik untuk sebagian besar penyakit. Kita harus minum banyak air setiap hari, sekitar 8 gelas sehari. Air membantu kita menjaga tubuh kita supaya tetap fit.

4. Menjaga Hubungan baik dengan orang lain: 
Jagalah hubungan yang baik dengan orang lain. Hal ini menyebabkan pikiran dan hati menjadi dingin dan damai serta menyebabkan hidup kita semakin sehat. Bicaralah dengan anak-anak atau orangtua tua Anda untuk setidaknya satu jam setiap hari, dan hal tersebut akan mengurangi sebagian besar beban Anda . Hubungan yang sehat mengarah ke kehidupan yang sehat.

5. Berjalan-jalan,
berjalan-jalan setiap hari merupakan kebiasaan yang sangat baik terlepas dari kelompok usia manapun anda ataupun jenis kelamin anda. Berjalan membantu Anda menjaga pikiran Anda tetap tenang dan membantu membakar kolesterol serta menjaga kesehatan tubuh.

6. Melakukan yoga dan meditasi: 
Yoga terbukti menjadi cara terbaik untuk mencapai hidup sehat serta kesehatan mental dan tubuh. Luangkan waktu anda setidaknya setengah jam untuk yoga dan meditasi setiap hari untuk menjaga kesehatan anda supaya tetap baik.

7. Kesehatan Gigi: 
Jagalah kebersihan gigi Anda. Sikatlah gigi anda di pagi hari dan di malam hari sebelum tidur. Hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan anda..

8. Mengganti makanan ringan dengan buah-buahan dan sayuran: 
Daripada mengunyah makanan ringan, akan menjadi jauh lebih baik dan lebih sehat jika kita mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang akan membantu tubuh kita tetap sehat serta membantu meningkatkan daya ingat kita.